Barangkali Nikotiners tau, hal apa yang mengganggu sebuah cita rasa ketimbang kemasan yang norak?
Ya, ukuran panjang rokok. Setidaknya, itulah yang kami lihat dari Gudang Garam varian apa pun. Sedari awal, produk Gudang Garam Tbk. yang di mata kami rangkingnya tak pernah lebih dari rata-rata tetangga pesaingnya, memang pelit untuk masalah ukuran. Tengok saja semua produknya.
Nasib yang sama, ternyata tak memberi pengecualian pada produknya yang baru, yakni Gudang Garam Signature Mild.
Memiliki warna lembut biru salem keperakan dengan dua jenis pilihan varian kemasan isi 20 dan 16, juga dengan kadar nikotin yang rendah seperti kebanyakan rokok putih yakni 1.0 Mg dan Tar 15 Mg, produk ini pun masih keukeuh dengan ciri khas ukurannya yang pendek.
Malah kami menilai produk baru GG ini teramat sangat keterlaluan. Betapa tidak? Dari ukuran sepanjang 8.4 cm, kita hanya bisa menikmati 5.4 cm saja dari racikan tembakaunya yang khas Gudang. Itu artinya, para nikotiners harus rela membuang uang untuk 3.0 cm filternya yang panjang. Siapa yang tahan?
Jujurlah pada diri Nikotiners sendiri, apakah rela Anda membayar lebih untuk filter rokok ketimbang tembakau dan cita rasanya yang diharapkan bisa dinikmati dengan tahan lama? Saya pikir jawabannya adalah tidak.
Akan tetapi, itu kembali pada Nikotiners sendiri. Cita rasa memang mahal harganya, sekalipun sekarang banyak produsen rokok yang justru banyak mengabaikannya.
Pasalnya, dengan cita rasa rokok yang berbeda-beda dari waktu ke waktu, walau satu pabrikan, mulut ini lebih sering harus beradaptasi sementara uang di saku tak selamanya mumpuni, terlebih tanggal tua. Lagi-lagi, kita harus mengorbankan mulut kita.
Akan tetapi, hal itu tak lantas berarti kita harus harus membakar uang dengan membayar filter lebih banyak ketimbang tembakaunya.
Ada baiknya, hal ini dipertimbangkan oleh produsen rokok termasuk designernya. Karena bukan tidak mungkin, alih-alih ujung rokok menyala, nasib produsennya justru malah digudangkan karena gudangnya terlalu penuh dengan filter ketimbang tembakaunya.(an)
Komentar
Posting Komentar